Kamis, 31 Maret 2016

PERSIAPAN SMAN 2 MANDOR MENJELANG UJIAN NASIONAL 2016

Pak Peleng - Kec. Mandor
Sesuai dengan amanat Undang - Undang No. 20 Tahun 2003, tentang Sistem Pendidikan Nasional. Dalam waktu dekat pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA akan segera dilaksanakan secara serentak, yaitu tanggal 4 April sampai dengan 6 April 2016. Mulai dari Ujian Nasional melalui paper based test ( ujian tertulis) maupun menggunakan metode Computer Based Test (CBT) atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk UNBK atau CBT hanya beberapa sekolah dari  beberapa Provinsi se- Indonesia  yang melaksanakannya, itu juga tak lepas dari kesiapan sekolah masing - masing, yang mana dalam hal ini  tidak semua sekolah mempunyai koneksi dan jaringan  Internet yang baik.
Seperti halnya 3 tahun yang lalu SMA Negeri 2 Mandor kembali dapat melaksanaakn Ujian Nasional secara tersendiri artinya tidak lagi menginduk di sekolah lain, mengingat peningkatan Rombel yang terus bertambah setiap tahunnya. Dalam hal ini animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMAN 2 Mandor semakin meningkat. Tak hanya dari Luar Kecamatan, Luar Kabupaten bahkan Luar Provinsi juga ada, misalnya dari Sumatera Barat dan Kalimantan Timur. Ini juga tak lepas dari campur tangan semua pihak mulai dari masyarakat, komite, Pemerintah, dan Pihak Sekolah itu sendiri.
Secara Istimewa Tahun ke Tahun SMAN 2 Mandor terus menerus berbenah diri  mulai dari Ruang Belajar, sistem pengajaran, kegiatan ekstrakurikuler, maupun Sarana dan Prasarana lainnya yang mendukung proses belajar mengajar dan proses administrasi sekolah. Hal ini berbuah Manis dengan diterbitkannya SK Akreditasi Sekolah dari BAN-SM dengan Kriteria "B" dengan nilai 79.
Tak terkecuali dalam menyambut Ujian Nasional tahun ini, persiapan mulai di benahi  dari atribut Ujian Nasional, Persiapan kondisi Ruangan, peralatan, Panitia, Pengawas, hingga pengamanan Naskah soal. sampai saat ini persiapan dan kesiapan SMAN 2 Mandor telah mencapai 90 % ujar Kepala Sekolah Penyelenggara UN SMAN 2 Mandor 2016 yaitu Bapak Drs. USRAN, yang juga selaku penanggung jawab kegiatan.
Beliau juga mengatakan sampai dengan H -2 yaitu, hari sabtu tanggal 2 April 2016, setelah Rapat Bersama Pengawas dan Panitia UN 2016, dapat dipastikan persiapan dan kesiapan benar - benar bisa mencapai 100 %. Dalam hal ini beliau juga berpesan seperti yang di harapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, adalah Integritas Ujian Nasional yang benar - bear berkualitas dan dapat dipertanggung jawabkan kemurniannya. Apapun hasilnya nanti diharapkan dapat menjadi tolak ukur bersama dalam menciptakan kualitas pendidikan yang lebih baik lagi kedepannya, terlebih lagi Ujian Nasional bukan merupakan penentu kelulusan, melainkan Sekolah lah yang berhak menentukan kelulusan siswa dengan memperhatikan Kelakuan/ sikap, Nilai Raport dan Ujian Sekolah. Semoga Ujian Nasional 2016 dapat berlangsung dengan baik serta mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan kita bersama. (RN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar